Selasa, 09 April 2013

Transaksi Online di Indonesia Bisa Rp 80 Miliar Per Hari

Investor.co.id – Didukung total penduduk yang mencapai 250 juta jiwa dan pengguna internetnya sekitar 20% atau 50 juta, Indonesia memiliki potensi pasar e-commerce yang sangat besar. Rakuten Indonesia sudah merasakan renyahnya bisnis belanja online di Tanah Air.

“Saya melihat sesuatu yang besar di sini. Rakuten Jepang saja mampu memilki 75 juta mitra, dengan potensi pasar sekitar Rp 40 miliar per hari. Di Indonesia yang penduduknya dua kali lipat dari Jepang, tentunya bisa melampaui angka tersebut. Suatu saat bisa Rp 80 miliar per hari,” kata Direktur PT Rakuten-MNC Reino R Barack di Jakarta, Kamis (26/4).

Meski demikian, Reino tidak buru-buru menargetkan angka yang besar. Rekuten yang belum setahun beroperasi di Indonesia hanya menargetkan 5% dari pengguna internet tersebut untuk menjadi pelanggan mereka. Pasalnya, menurut Reino, rata-rata dari pengguna internet masih belanja offline. Menurut Reino, tiap hari terjadi lebih dari 100 transaksi online di Rakuten Indonesia.

Untuk wilayah Indonesia, transaksi online terebut banyak terjadi di Jakarta. “Di awal awal, perbandingan transaksinya, 80% untuk Jakarta, 20% untuk kota-kota besar lain, seperti Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Namun, kini perbandingannya hampir sama-sama 50%,” jelas Reino.

Mau tau caranya ? Download GRATIS disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar